3 Langkah Mudah Untuk Cegah Penyebaran Virus

Updated 25.11.21 4:07 / Published 19.04.21 4:20

3 Langkah Mudah Untuk Cegah Penyebaran Virus

Melonjaknya jumlah kasus infeksi virus Corona Covid 19 di Indonesia membuat masyarakat prihatin sekaligus resah. Sejumlah pihak turun tangan dari memberikan bantuan hingga mengingatkan publik untuk menerapkan pola hidup sehat.

Mengingat, mencegah penyebaran virus sejatinya bisa dilakukan dengan langkah sederhana. Pertama, meningkatkan daya tahan tubuh dengan rutin mengonsumsi air putih berkualitas. Sebagai komponen utama tubuh manusia, air punya banyak peran penting.

“Salah satunya menyokong proses detoksifikasi untuk membuang racun. Karenanya air yang diminum harus aman dari virus dan bakteri. Jika Anda tidak yakin dengan kualitas air minum Anda saat ini, Advance siap membantu melakukan tes kualitas air minum jika dibutuhkan,” beri tahu Public Relation Advance, Agnes, dalam keterangan pers yang diterima tabloidbintang.com, pekan ini. Kedua, melindungi diri dari ancaman virus yang tersebar di udara. Inisiatif ini mestinya muncul dari diri sendiri.

Agnes menjelaskan, meski tak terlihat, kita rentan terpapar virus dan bakteri yang tersebar di udara. Karenanya, kualitas udara yang kita hirup patut diperhatikan terutama bagi lansia dan ibu hamil yang lebih rentan terhadap virus serta bakteri.

“Rasanya sulit mendapat udara bersih, sehat, dan bebas dari virus terutama untuk kita yang tinggal di kota besar. Air purifier atau pemurni udara yang sudah teruji mampu memurnikan udara dalam waktu singkat bisa dijadikan solusi,” Agnes menyambung. Terakhir namun tak kalah penting, rajin membersihkan diri.

Pola hidup bersih dan sehat bisa diawali dengan hal sederhana misalnya cuci tangan pakai sabun dengan benar, menggunakan masker jika sakit, menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi sayur dan buah.

“Kami pun rajin membersihkan produk yang dipasang di etalase gerai resmi pakai alkohol untuk memastikan kebersihannya. Sehingga pengunjung dapat memegang tanpa waswas. Anda di rumah juga bisa cuci tangan pakai sabun lebih sering. Tak hanya di telapak tapi juga sela jari dan sebaliknya,” pungkas Agnes.

wa button